Seharusnya Tidak Menjadi Dilema

R : aduh udah lama pake kerudung tapi masih gini gini aja. Masih blom menutupi dada dan pake celana. Ketat pula a.k.a jeans kesayangan.
R : iya, kan lu kerjanya naik turun kereta, kopami, dan angkot berjuta juta kali. Rempong pake rok. Tar keserimpet jatoh lagi.
R : Bisa kali. Ya pelan pelan aja turun naiknya.
R : Tapi kan gw hse masa pake rok kayaknya ga hse banget gitu loh.
R : HSE manager lu aja sering pake rok
R : lah dia kan naik mobil pribadi
R : Pake rok itu bagus buat kesehatan.
R : iye gw tau tapi susah cari rok. Pada kepanjangan semua.
R : ya kan bisa jait ke pok yati keleus R : tapi lama banget dikerjainnya. Bisa berminggu minggu. Blom cari bahan mesti ke tana.h abang.
R : ahhhh.. banyak alasan kau. Yaudah deh at least lu julurin lah itu kerudung sampai menutupi dada R : kaga pantes
R : cape deh… klo gitu kapan berubahnya
R : >____<

Iklan

Pisang Bollen Enak

Jadi gini ceritanya, udah berkali kali nitip Pisang Bollen Kartika sari sama temen yang ke Bandung tapi gak dibeliin juga. Akhirnya bonek bikin sendiri. #gwmahgituorangnya . Jadi beginilah penampakan si Pisang Bollen pemirsahh yang budiman.

Minggu lalu : Pisang Bollen Coklat Wijen

pisang bolen part 1

Minggu ini : Pisang Bollen Coklat Keju

pisang bolen part 2 Baca lebih lanjut

Kurangi Pemakaian Kantong Plastik !

Tahukah Anda rata-rata pemakaian kantong plastik per orang di Indonesia adalah 700 lembar per tahun? Menurut Greeneration Indonesia, sampah kantong plastik di negeri ini mencapai 4.000 ton! Atau setara dengan berat 16 pesawat Boeing 747.

 =       

Padahal untuk memproduksi sekitar 100 miliar kantong plastik yang dipakai masyarakat kita menghabiskan 12 juta barel minyak bumi yang tidak bisa diperbaharui, yang kalo dinominalkan setara dengan Rp11 triliun.

Pengurangan penggunaan kantong plastik hanyalah salah satu contoh kecil dari usaha melestarikan bumi. Dari sisi konsumen, membawa tas belanja sendiri bisa mengurangi sampah plastik sekaligus penggunaan kantong plastik baru, mengingat setiap produk yang dijual di minimarket/supermarket sudah terkemas dalam kemasan higienis. Dari sisi pengusaha ritel, konsumen yang memilih menggunakan tas belanja sendiri bisa mengurangi biaya pengadaan kantong plastik.

Terlepas dari penggunaan kantong plastik di bisnis ritel, Indonesia kini mulai memprioritaskan industri hijau. Bukan karena tren, tapi karena kebutuhan nasional dan global. Sebab, pembangunan lingkungan juga turut memberikan dampak pada kesehatan perekonomian, karena lingkungan menjadi penopang hidup manusia sebagai pelaku ekonomi.

Menurut Emil Salim, ketua Dewan Pertimbangan Presiden bidang Ekonomi dan Lingkungan Hidup, Presiden sebenarnya sudah menggariskan mengenai pembangunan ekonomi yang prolingkungan. Sayangnya hal ini belum secara keseluruhan dapat dijabarkan dan dieksekusi hingga level terbawah. Akan tetapi, daripada saling tunjuk kesalahan, kesadaran dan gaya hidup hijau bisa dimulai dari kita – taraf individu.

Kita hidup di dunia nyata, bukan dunia khayalan ala film Hollywood. Manusia tidak bisa mencari “planet kedua” untuk melanjutkan kehidupan bila Bumi sudah terlanjur rusak.

  

Tips Menata Kulkas

Apakah Anda pernah kesulitan menemukan makanan yang disimpan dalam kulkas karena terlalu penuh? Atau lupa masih memiliki makanan tertentu karena posisinya terlalu ke dalam dan terhalang makanan lain? Ini bisa terjadi karena kulkas tidak terorganisir dengan baik. Berikut tips mengatur isi kulkas agar tampak bersih dan tertata rapi.

Pisahkan Makanan Sesuai Jenis.

Dua jenis makanan yang wajib memiliki tempat dalam kulkas adalah sayur. Keduanya harus dipisahkan ke dalam laci atau rak berbeda. Pisahkan dua kelompok makanan sehat ini agar tidak terjadi kontaminasi silang. Perhatikan buah dan sayur mana saja yang bisa disimpan di dalam kulkas, karena tak semuanya bisa disimpan dalam suhu dingin (kulkas).

Isi Rak Bagian Atas dengan Makanan Berserat dan Sehat.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan Cornell University, New York, AS, dengan meletakkan makanan sehat pada rak
bagian atas dan sejajar dengan penglihatan (bukan rak pintu) akan membuat seseorang 2,7 kaali lebih mau mengkonsumsi makanan tersebut. Isi rak atas dengan buah, sayur, atau cemilan sehat lainnya.

Simpan Buah dan Sayur dalam Keadaan Kering.

Biasakan untuk mencuci terlebih dahulu buah dan sayur sebelum dimasukkan ke dalam kulkas. Tapi, jangan simpan dalam keadaan basah. Meninggalkan buah dan sayur dalam keadaan basah akan membuat jamur dan bakteri tumbuh lebih cepat. Simpan buah dan sayur dalam wadah atau kantung plastik yang terikat longgar.

Baca lebih lanjut