Risoles Mayonaise

Cemilan berbuka puasa yang saya buat untuk seminggu ini adalah risoles mayonaise. Kenapa risol? karena enak. Udah si gitu aja alesannya.  Bikinnya lama betul..Mulai bikin dari nonton doraemon sampeee setengah 12 karena emang belom pernah bikin risol sebelumnya. Pertama, bikin kulitnya dulu, bikin kulitnya tuh sepenuh hati ampe luber-luber tapi alhamdulillah ga ada yang pecah, berhasil semuahh pemirsahhh dan inilah penampakan risolnya. Yihaa…

IMG_20170604_145931

Rasanya lumayan enak tapi mayonaisenya kurang lumer soalnya kurang banyak, karena kalo kebanyakan nanti kolesterol kite nambah tinggi. Oiya kalo mau intip resepnya nih cekidot….

Bahan 

Bahan kulit

  • Tepung terigu 200 gr
  • Susu cair 400 ml
  • Telur 1 butir

Bahan isian

  • Telur rebus 2 butir
  • Daging ham 4 lembar
  • Mayonaise

Bahan baluran

  • Tepung roti
  • Telur

Cara Pembuatan

  1. Kulit: campur semua bahan kulit jadi satu lalu aduk sampe rata dan tidak ada yang menggumpal. Panaskan wajan dengan api kecil lalu tuang adonan. Setelah matang angkat.
  2. Isi kulit dengan telur rebus, daging ham dan mayonaise lalu gulung dengan cantik
  3. Baluri gulungan kulit dengan telur setelah itu baluri ke tepung roti
  4. Goreng hingga keemasan
  5. Sajikan
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s